Jumat, 27 Agustus 2021

Panduan Lengkap untuk Pengaturan Cincin Mahkota

Panduan Lengkap untuk Pengaturan Cincin Mahkota mencakup tentang gaya dan kategori desain cincin, serta informasi spesifik tentang berbagai elemen desain dan teknik pengaturan yang membentuk gaya tersebut.

Panduan Lengkap untuk Pengaturan Cincin Mahkota

Elemen yang berbeda saling bersilangan di antara kategori gaya. Misalnya, dalam gaya halo, batu tengah dapat berupa set cabang atau set bezel. Dengan mengenal baik komponen dan kategori gaya, Anda akan dapat memilih Cincin Mahkota terbaik untuk selera dan gaya hidup Anda.

Kita akan membahas kategori umum gaya cincin mahkota termasuk solitaire, tiga batu, halo, dan juga akan menyentuh cincin mahkota merek desainer . Di bagian kedua artikel ini, kita akan membahas detail tentang elemen dan teknik desain individual seperti pengaturan cabang, saluran, tegangan, bingkai, dan aspal.

Selama lebih dari seratus tahun, cincin mahkota solitaire telah menjadi standar bagi generasi pasangan, dan simbol ikonik kesederhanaan yang elegan. Solitaire berlian tradisional masih merupakan pilihan paling populer untuk pertunangan, meskipun gaya yang lebih baru dan lebih banyak hiasan lebih populer dari sebelumnya.

Ada banyak jenis pengaturan cincin berlian solitaire, kebanyakan dari mereka ramping dan relatif tidak rumit. Sebuah gaya pengantin yang pertama kali muncul, mengalami kebangkitan popularitas selama beberapa tahun yang lalu, dan sekali lagi menikmati popularitas besar, adalah cincin mahkota halo.

Mengelilingi dan membingkai ketat berlian tengah dengan deretan berlian aksen kecil, cincin halo menciptakan pernyataan dramatis yang dapat memberikan berlian tampilan dan kesan yang lebih besar. Dengan cara ini mereka cenderung meningkatkan dan menonjolkan batu tengah.

Cincin mahkota ikonik adalah tiffany, menampilkan pita tipis klasik yang mendukung pengaturan enam cabang sederhana untuk berlian solitaire. pada abad ke-19 dan masih menjadi gaya cincin mahkota paling populer hingga hari ini.

Lama dianggap sebagai standar emas dalam pengaturan cincin mahkota, pengaturan cabang tetap menjadi gaya pengaturan tunggal yang paling populer. Pengaturan cabang menggunakan tiang logam tipis atau cabang yang memanjang dari dasar cincin untuk mengamankan batu permata di tempatnya.

Gaya pengaturan ini menambatkan berlian tengah sambil menaikkannya di atas sisa cincin, menciptakan profil tinggi yang menampilkan batu secara mencolok. Pengaturan katedral yang dramatis dan elegan ini mengambil katedral berkubah sebagai inspirasinya, dengan lengkungan dari pita naik untuk memenuhi batu tengah, memberikan transisi visual yang lancar dari pita ke berlian.

Bagaimana Cara Memilih Cincin Mahkota yang Bagus Untuk dipakai?

Keuntungan nomor satu dari pengaturan cabang adalah eksposur berlian yang dapat mengungkapkan perspektif atas dan samping. Beberapa pengaturan berlian mengekspos batu sebanyak mungkin ke cahaya sambil tetap menahannya dengan aman di tempatnya.

Gaya X-prong atau teralis adalah jenis pengaturan cabang yang melintasi satu penyangga di atas yang lain, membentuk desain sederhana yang terjalin yang menambah daya tarik visual sambil mempertahankan kesederhanaan. Mirip dengan teralis, gaya W-prong memiliki bentuk potongan yang menarik dan profil samping yang tidak terduga.

Kebanyakan gaya cabang mengacu pada jumlah cabang yang digunakan, perbedaan kecil yang secara drastis dapat mengubah tampilan cincin. Gaya Tiffany klasik memiliki enam cabang yang menciptakan tampilan yang sangat melingkar.

Gaya empat cabang sangat umum, dan sangat populer pada batu yang lebih kecil yang mungkin cenderung kewalahan dengan lebih banyak cabang. Gaya tiga cabang tidak biasa terlihat pada cincin mahkota, tetapi sangat populer untuk anting-anting pejantan. Gaya dengan lebih banyak cabang terkadang terlihat.

Dengan cabang ada kecenderungan untuk berpikir lebih banyak lebih baik dari sudut pandang keamanan. Tetapi pemasangan empat cabang mampu menahan batu bahkan jika satu cabang ditarik atau patah seluruhnya. Tergantung pada selera gaya dan estetika Anda, dan kekhawatiran Anda tentang keamanan batu tengah, akan ada gaya cabang yang tepat untuk Anda.

Bagi mereka yang ingin meminimalkan perangkat keras dan memaksimalkan tampilan berlian aksen, gaya cabang bersama adalah pilihan yang populer. Pada dasarnya setiap cabang dalam pengaturan mengamankan dua berlian yang dipasang kembali ke belakang.

Itulah beberapa ulasan tentang panduan lengkap pengaturan Cincin Mahkota yang dapat saya jelaskan, semoga bermanfaatn bagi anda dan semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan anda. Sekian dari saya terima kasih.