Selasa, 13 Juli 2021

Tips Menyimpan Sepatu di Rumah

Sepatu adalah salah satu barang yang paling mudah disimpan. Tempat penyimpanan sepatu haruslah khusus karena memiliki bentuk yang tidak beraturan. Jangan hanya menyimpan sepatumu, oke? Menyimpan sepatu bata ternyata punya trik tersendiri lho. Simak cara menyimpan sepatu di bawah ini!

Jangan hanya diletakkan di lantai

Rata-rata orang melakukan ini saat menyimpan sepatu, . Sepatu menumpuk di lantai, akibatnya sepatu Anda rusak karena tergencet atau bergesekan dengan sepatu lain saat Anda mencari sepatu. Jika Anda ingin meletakkannya di lantai, gunakan wadah agar sepatu Anda tidak menumpuk dan lebih mudah ditemukan.

Tips Menyimpan Sepatu di Rumah

Urutkan sepatu berdasarkan kategori

Anda hanya perlu membaginya menjadi 2 kategori. Yang pertama adalah sepatu yang sering kamu pakai, yang kedua adalah sepatu yang jarang kamu pakai. Sepatu yang jarang dipakai, seperti heels dan stiletto, bisa diletakkan tinggi dan jarang dijangkau, seperti bagian atas lemari. Tumit cantikmu juga bisa dijadikan hiasan nantinya.

Golongan sepatu yang kamu pakai dapat dikelompokkan lagi sesuai gaya sepatu tersebut. Kamu bisa mengelompokkan sepatu kerja kamu sendiri. Lalu sepatu untuk acara formal sendiri. Serta sepatu untuk olahraga sendiri. Dengan begini kamu tidak perlu susah-susah mencari sepatu kamu saat dipakai.

Gunakan wadah dengan penutup

Wadah yang direkomendasikan yakni wadah bening dengan penutup. Jika kamu menggunakan shoe organizer, pilih yang transparan. Jika kamu ingin menggunakan wadah yang sudah kamu punya tapi wadah tersebut tidak transparan, ada triknya nih.

Tempelkan foto sepatu yang disimpan di wadah tersebut di depan, sehingga kamu dengan cepat dapat mendapatkan sepatu yang kamu ingin pakai tanpa harus membuka wadah satu per satu.

Gunakan shoe bins

Shoe bins direkomendasikan untuk menyimpan sepatu. Biasanya shoe bins dapat ditumpuk dan transparan sehingga memudahkan saat mencari sepatu nantinya.

Taruh sendal, flat shoes, dan slip-ons di rak dekat pintu

Menaruh rak berisi sepatu yang kamu pakai setiap hari bisa menghemat banyak waktu lho, . Gunakan rak yang tersusun secara vertikal agar hemat tempat. Rak 10 susun harusnya cukup, . Kecuali kalau kamu ganti sepatu 3 kali sehari, beda lagi ya ceritanya.

Simpan sepatu boots secara tegak

Boots panjang sering terlipat jika diberdirikan namun memakan banyak tempat jika disimpan dengan cara dibandingkan. Solusinya, berdirikan boots kamu lalu masukkan benda yang bisa membuatnya tegak, bisa kamu beli online atau dari barang-barang rumah seperti gulungan koran dan majalah.

Selesai deh. Kalau kamu mau lebih ekstra lagi, simpan di wadah bening lalu dirikan wadah tersebut untuk menghemat tempat.

Gunakan cuka dan polish untuk semir sepatu kulit

Sepatu kulit perlu dijaga agar tidak terkena air dan garam. Langkah pertama yang kamu lakukan yakni menyemprotkan semir waterproof seperti Kiwi. jika ada bekas garam atau noda, bersihkan dengan cuka putih, baru kemudian disemir kembali.

Bersihkan sepatu berbahan suede dengan bedak talk, sikat, dan handuk kering

Suede merupakan bahan yang berasal dari kulit hewan. Hal yang perlu kamu ingat yakni jangan membersihkan bahan suede dengan air. Air akan menimbulkan noda. Jika sudah terlanjur ada noda, taburi sepatu dengan bedak talkum lalu biarkan semalaman.

Pagi harinya kamu sikat sepatu tersebut untuk menghilangkan bekas bedak. Satu hal lagi nih, . Jangan menggunakan shoe polish ya pada bahan suede. Justru shoe polish akan merusak sepatu suede kamu. Sepatu yang tersimpan rapi akan bertahan lebih lama, . Semoga tips tadi membantu ya