Minggu, 11 Juli 2021

Cara Memilih Laptop Gaming yang Tepat

Saat ini banyak jenis laptop gaming yang beredar di pasaran. Jadi panduan ini akan memandu Anda melalui dasar-dasarnya. Artikel ini bisa membantu anda untu memilih laptop gaming tahun ini.

Munkin anda saat ini merasa kesulitan memilih laptop gaming karena saat ini banyak laptop gaming yang beredar. Dimana ada berbagai fitur yang perlu diperhatikan. Termasuk tampilan, faktor bentuk, masa pakai baterai. Serta komponen-komponen yang mendukung itu semua.

Tampilan: resolusi dan ketajaman gambar menjadi salah satu faktor utama dalam memilih laptop gaming. Apakah Anda ingin memprioritaskan layar resolusi tinggi.

Cara Memilih Laptop Gaming yang Tepat

CPU dan gpu: Ini merupakan faktor penting dalam memilih laptop gaming, anda perlu mengetahui clock dari CPU. Bandingkan saja mana produk yang terbaik untuk anda.

Memori dan penyimpanan : anda perlu tahu perbedaan hdd dan ssd. Anda perlu memperhatikan jumlah penyimpanan dan Ram yang nanti anda butuhkan.

Rancangan : Laptop yang lebih ringan dapat berjalan lebih baik. Namun perangkat keras yang lebih kuat mungkin menjadi prioritas yang lebih tinggi. Saat memainkan game berat di rumah.

Port dan input: Rencanakan jumlah periferal yang kalian antisipasi untuk digunakan. Termasuk penyimpanan eksternal dan audio. Apakah kalian memerlukan lebih banyak fleksibilitas, lebih banyak ruang. Atau juga port ekstra berkecepatan tinggi?

Mari kita lihat lebih dekat fitur yang akan kalian temui saat mencari laptop gaming.

Tampilan

Dimana tampilan yang tepat dapat berdampak signifikan pada pengalaman bermain game kalian. Namun ada lebih banyak faktor yang perlu dipertimbangkan selain ukuran layar. Salah satu laptop terbaik untuk gaming adalah acer predator.

Resolusi : Semakin tinggi resolusinya, semakin banyak piksel yang muncul di layar. Serta itu bisa berarti gambar yang lebih jelas. Dimana laptop baru mungkin menampilkan layar 1440p. Atau 4k sebagai pengganti standar 1080p.

Tingkat penyegaran : Tampilan kecepatan refresh yang lebih bagus. Bisa membantu tindakan di layar tampak lebih halus dan lebih mudah diikuti. Dan dapat mencapai menggambar ulang gambar lebih banyak kali per detik.

Ukuran layar : Faktor bentuk laptop serta ukuran layar bervariasi. Layar 13, 15, dan 17 inci menjadi konfigurasi yang paling umum. Serta bezel yang lebih tipis batas di sekitar layar. Dengan begitu layar yang lebih besar dalam faktor bentuk yang lebih kecil.

CPU

Cpu, atau unit pemrosesan pusat, bertindak sebagai “otak” laptop kalian. Dimana mengirimkan sinyal ke komponen lain di sistem kalian. Ini memproses instruksi yang dikirim oleh semua perangkat lunak. Sehingga berjalan di mesin kalian.

Pilihan cpu kalian dapat berdampak signifikan pada semua yang kalian lakukan. Mulai dari kecepatan bingkai yang kalian lihat di game. Serta waktu respons aplikasi, dan bahkan masa pakai baterai laptop.

Untuk spesifikasi cpu yang paling sering dikutip adalah jumlah inti. Serta kecepatan clock, namun banyak atribut lain yang ikut berperan, termasuk potensi overclocking4.

Fitur cpu yang paling penting bagi kalian. Akan bervariasi berdasarkan cara kalian menggunakan laptop, jadi ada baiknya mengetahui dasar-dasarnya.

GPU

Gpu laptop, atau unit pemrosesan grafis. Membuat piksel yang membentuk gambar di layar kalian saat bermain game. Bersama dengan cpu kalian. Dan merupakan kunci untuk menikmati frame rate yang mulus dan gameplay resolusi tinggi.

Jika kalian ingin bermain game di 1440p atau 4k, cpu dan gpu yang mumpuni adalah suatu keharusan. Resolusinya sanagat tinggi berarti lebih banyak piksel di layar. Menjalankan game pada resolusi 4k, misalnya. Mendorong empat kali jumlah piksel dari 1080p standar.

RAM

Ram ini merupakan memori yang menyimpan data untuk pengambilan cepat oleh cpu kalian. Tidak seperti ssd atau hdd, ssd tidak menyimpan data secara permanen.

Dan menghapus kehilangan setiap kali daya. Namuna juga membuat data yang sering digunakan tersedia lebih cepat daripada drive penyimpanan.

Ram tambahan memungkinkan pc untuk menjalankan lebih banyak proses secara bersamaan. Dan memungkinkan sistem untuk lebih cepat beralih antar program. Sambil juga menjalankan layanan di latar belakang.

Berapa banyak ram yang kalian pesan di laptop kalian. Itu tergantung pada bagaimana kalian berencana menggunakan sistem.