Selasa, 16 Februari 2021

Hal yang Diperhatikan Saat Membeli Kamera Leica

Hal yang Diperhatikan Saat Membeli Kamera Leica jika Anda sudah menunggu sampai model yang tepat dating. Untuk membeli kamera Leica digital pertama Anda sekarang bisa menjadi saat yang tepat. Kombinasi harga, kinerja, dan ukuran atau resolusi sensor yang ditawarkan oleh sebagian besar model.

Hanya perbaikan kamera yang mungkin terjadi di masa mendatang ketika Anda membayar uang lebih dari uang hasil jerih payah Anda. Anda perlu tahu bahwa Anda mendapatkan sedikit peralatan yang berharga dan berikut beberapa faktor utama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli Kamera Leica.

Hal yang Diperhatikan Saat Membeli Kamera Leica

Ukuran Sensor

Sejauh menyangkut kualitas gambar dan fleksibilitas eksposur dan inilah alasan utama orang membeli Kamera Leica kriteria terpenting adalah ukuran sensor dan ukuran setiap photosite di dalamnya. Semakin besar area permukaan photosite, semakin banyak cahaya yang dapat ditangkap dan semakin banyak informasi yang dapat direkam.

Semakin banyak informasi yang masuk ke prosesor gambar kamera, semakin besar rentang dinamis nada warna pada gambar yang dihasilkan dan semakin baik kualitas gambarnya. Perbedaannya paling jelas terlihat pada bidikan yang diambil dalam kondisi cerah, kontras, dan dalam pencahayaan redup.

Resolusi Megapiksel

Meskipun sebagian besar materi iklan dan yang popular dan berkualitas yang berfokus pada jumlah megapiksel yang didukung oleh lensa yang bagus. Jumlah megapiksel relatif tidak penting saat membeli Kamera Leica. Secara teori, jumlah megapiksel dalam file gambar harus menentukan ukuran yang dapat dicetak dengan kualitas foto.

Apa Saja Yang Diperhatikan Saat Membeli Kamera Leica ?

Namun demikian, Anda dapat menghasilkan cetakan ukuran A3 yang luar biasa dari Kamera Leica asalkan bidikan aslinya diekspos dan diedit dengan benar. Selain itu, sensor 8 megapiksel hanya memiliki 30% lebih banyak photosites daripada sensor 6 megapiksel.

Pada jarak pandang yang benar untuk cetakan A3, perbedaan ini dapat diabaikan. Beberapa penggemar foto cenderung menginginkan cetakan lebih besar dari ukuran A3 +, yang sesuai dengan kemampuan semua model saat ini.

Loyalitas Merek

Fotografer yang sudah memiliki kamera leica film plus rangkaian lensa yang dapat ditukar akan terpikat pada kamera digital leica dari pabrikan yang sama. Masuk akal dan finansial untuk membeli tubuh yang akan menerima lensa yang Anda miliki. Namun, ini belum tentu merupakan pilihan terbaik karena alasan berikut:

  • Kebanyakan badan DSLR mengubah panjang fokus efektif lensa 35mm dengan faktor pengali lensa (LMF) 1,5x menjadi 2x. Ini berarti lensa 24mm yang memberi Anda tampilan sudut lebar yang bagus akan memiliki sudut pandang yang sama dengan lensa 36mm pada kamera 35mm. Anda mendapatkan sedikit di ujung tele lensa 200mm menjadi setara dengan lensa 300mm pada DSLR 1.5x LMF.

  • Lensa 35mm dirancang untuk pencitraan ke film, yang memiliki struktur berbeda dari sensor gambar. Mungkin tidak menghasilkan kualitas gambar yang bagus pada bodi DSLR.

  • Lensa 35mm seringkali lebih berat dan lebih besar daripada lensa digital.

  • Badan DSLR Olympus tidak dapat menerima lensa yang dirancang untuk kamera SLR film Olympus.

Lensa

Kebanyakan DSLR  level pemula dijual dengan setidaknya satu lensa zoom jarak menengah tetapi semakin banyak ditawarkan dengan dua lensa tidak seperti Kamera Leica. Lensa tambahan biasanya berupa tele zoom dengan kisaran panjang fokus yang setara dengan sekitar 70-200mm dalam format 35mm. Kit lensa kembar menunjukkan nilai yang luar biasa jadi jangan menunda dengan komentar tentang optik murah.